LIN Artisan Ice Cream

on

#jakarta, Sebenarnya apa sih yang membedakan LIN Artisan dengan kedai Ice Cream lainnya?

Sesuai dengan namanya, kedai Ice Cream yang berada di Jl. Taman Kemang 1 No. 6 ini membuat es krim dengan Liquid Nitrogen, dan LIN Artisan adalah yang pertama di Indonesia yang memperkenalkan pembuatan es krim dengan Liquid Nitro.

foodcious_03-14-09.31.38

Teknik pembuatan es krim ini dipelajari oleh sang owner langsung dari Itali, yang banyak mengenal sebagai salah satu negara penemu Es Krim. Proses pembuatan tersebut tidak berbahaya pada tubuh, karena Nitrogen cair adalah salah satu dari pendingin yang dapat kontak langsung dengan bahan pangan tanpa menyebabkan efek samping.

foodcious_03-14-09.40.57

Kenapa memprosesnya dengan nitrogen cair? Karena jika kita membuat es dengan membekukannya di lemari pendingin biasanya menghasil butiran es yang terbentuk dari air yang keras membeku. Hal inilah yang menjadikan LIN Artisan menghasilkan es krim yang sangat segar dan lembut. Keistimewaan lainnya adalah begitu anda memesan, es krim yang anda pilih semua bahan yang dipakai adalah bahan segar dan bernutrisi langsung dibuat di tempat.

Begitu kita memasuki LIN Artisan, kita tidak merasa seperti sedang berada di kedai ice cream, melainkan sebuah laboratorium. Karena terdapat meja dengan pembatas kaca, yang membatasi “dapur” pembuatan Ice Cream.

foodcious_03-14-09.33.27

Produk es krim terbagi menjadi dua jenis, yakni gelato yang terbuat dari campuran susu dan krim, serta Sorbet yang terbuat dari bahan-bahan yang segar (biasanya buah-buahan, tanpa campuran susu dan krim).

Pada kesempatan kali ini kami mencoba dua jenis Gelato, kok Sorbetnya ga dicoba? well biar ada alasan untuk kembali lagi untuk mencoba Sorbetnya.

Pure Creamy Hazelnut with Crunchy Choco Wafers (49k)nya sangat pas manisnya. Karena terbuat dari kacang Hazelnut, susu krim dan wafer chocolate, maka rasa kacangnya sangat terasa ditambah rasa rasa chocolate yang menempel di lidah. Tekstur es krimnya yang lembut namun sedikit crunchy karena ada campuran wafer ini menambah nikmatnya ketika ice cream melumer di dalam mulut.

foodcious_03-14-09.34.51

Cookies and Cream with Oreo Cookies (49k)nya terbuat dari biskuit susu dan krim yang juga dimasukkan dengan biskuit oreo. Perpaduan rasa dari susu yang lembut dengan tekstur dari biskuit oreo itu sendiri, memberikan rasa yang memikat hati. Membuat kita tidak mau berhennti menyantap es krim ini.

foodcious_03-14-09.37.24

Lin Artisan adalah tempat yang sangat menyenangkan dan memanjakan kita dengan santapan-santapan yang lezat dan berkesan, membuat kita ingin datang kembali lagi dan lagi.

LIN Artisan Ice Cream
Jl. Taman Kemang 1 No. 6
Jakarta Selatan

What do you think about this article?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s