Makan Cantik di Bistro Gothic: Gardin Bistro & Patisseries

Mungkin bistro yang satu ini sudah cukup banyak terpampang fotonya di berbagai social media, bisa dibilang design interiornya yang bergaya gothic era abad pertengahan ini cukup menarik untuk difoto dan sangat “instagramable/instagenic”, terutama untuk area di bagian belakang yang menyerupai rumah kaca dengan tanaman-tanaman yang rimbun di luarnya.
image

Berlokasi di Petitenget, Seminyak pastinya Gardin Bistro and Patisserie sudah menjadi tempat “wajib” dikunjungi saat berlibur ke Bali. Menggabungkan masakan Bali dan Indonesia dengan teknik memasak dan gaya masakan internasional, Gardin menciptakan menu yang sangat menarik dan memberikan sentuhan tersendiri pada masakannya.
image

Dari deretan appetizer Foie Gras with Manggis Salak Puree (182K) menjadi pilihan kami, jujur saja kami penasaran dengan foie gras yang dipadu dengan manggis dan salak yang merupakan buah-buahan khas Indonesia ini, hasilnya adalah foie gras yang lembut, buttery ditambah rasa asam manis segar dari puree nya dengan kombinasi rasa yang menarik menu yang satu ini berhasil membangkitkan selera makan dan rasa penasaran saya untuk lanjut ke menu berikutnya.
image

Dengan kombinasi rasa yang lebih kompleks, Fried Shrimp and Mango Salad (69K) juga merupakan salah satu menu favorit disini. Udang crispy yang disajikan diatas salad mangga ditambah chili, coriander serta sweet and sour sauce ini buat saya membuat rasanya tidak hanya segar tapi juga sangat aromatic menurut saya sih hampir mirip seperti Thai mango salad.
image

Appetizer udah, salad udah, selanjutnya menuju ke main course yah (Untuk main course saya mencoba Braised Beef Cheek (162K) menu yang satu ini benar-benar bikin nagih, dagingnya lembuuuut banget dengan rasa manis tapi gurih.

image

Buat yang vegetarian, jangan khawatir disini ada menu vegetarian yang juga ga kalah enaknya. Dengan memadu salah satu makanan pokok khas Indonesia yaitu tempe. Yup makanan ini juga disajikan lho disini. Tempe ini dibuat menjadi menu bernama The Tempeh Reuben (58K) yaitu sandwich yang berisi tempe goreng, sauerkraut dan Russian dressing.
image

Disini juga ada menu all day brunch dengan pilihan yang menarik,salah satunya adalah Kentang Balado Eggs Benedict (68K), seperti yang udah kita tahu kentang balado itu pastinya menu khas Indonesia yang udah banyak dikenal, begitu juga dengan Egg Benedict yang umum ditemui pada menu breakfast dimana-dimana kan? Nah kedua nya dikombinasikan menjadi menu yang unik dengan rasa yang pedas, aromatic dan ga ketinggalan rasa asam yang khas dari hollandaise sauce nya.
image

Jadi mau cari restaurant yang menyajikan menu-menu unik, enak dan rada ga biasa? Gardin Bistro and Patisserie ini bisa dicoba, selain dapat tempat buat foto-foto lucu, makanannya juga ga kalah menarik. By the way, sambil nyobain makanan-makanan disana saya sempat liat table lain yang lagi ber-high tea disana, hmmm kayanya next visit wajib nyoba high tea nya nih hihi…

Gardin Bistro & Patisseries
Jalan Petitenget no. 106
Seminyak, Bali
IG @gardin_allin

4 Comments Add yours

  1. Meidi says:

    aihh, kemarin kalo naik Kura2 bus bisa sampe ke sini nihh, tapi ga tau kalo Gardin secantik ini *aaakkkk mau balik Bali lagii*

    1. Iya kura2nya stop disini. Kamu melewatkan kesempatan foto di tempat cantik.. hihi.. Hayuk explore bali lagi 🙂

What do you think about this article?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s