Home Mate, Petitenget

Sore – sore itu paling enak buat saya adalah ngabisin waktu dengan chit chat sambil ngopi – ngopi atau ngeteh – ngeteh cantik sambil ditemenin sweet delights, istilah keren nya high tea lah. Dan enaknya tinggal di Bali itu kemana – mana deket (asal pas lagi ga macet :)), nyari tempat lucu dan seru juga banyak, apalagi buat yang suka healthy food, organic di Bali lumayan banyak pilihannya tuh.

Salah satu café yang menyediakan menu sehat, gluten free dan dari bahan organic adalah Home Mate yang ada di jalan Petitenget ini. Lokasinya di dekat dengan jalan yang menuju ke jalan Batubelig. Disini emang ga banyak menu yang ditawarkan tapi pilihan yang ada cukup menarik, cake nya setiap hari berganti – ganti jadi ga usah takut bosen pilihannya cuma itu – itu aja. Emang sih kalo cuma liat dari display nya kesan yang didapat cakenya biasa aja karena emang ga dihias macem – macem dan warnanya sama semua. But once you taste it you can tell that it’s really good.

Berdasarkan saran yang dikasih saya nyoba Velvet Cake nya, biasanya kan either it’s red or blue velvet cake dan saya suka males duluan buat nyoba velvet cake apalagi kalo pake pewarna, nah disini velvet cake nya coklat jadi aman dong yah:). Tekstur cakenya moist di tengahnya dikasih cream cheese dan diatasnya di kasih topping chocolate, meskipun penampilannya ga “wah” rasanya ga kalah sama Red Velvet cake yang terkenal lah apalagi ini gluten free. Selain itu ada Chocolate Pot yang termasuk andalan disini, teksturnya mirip chocolate mousse tapi lebih berat yang full dengan rasa coklat, guilty pleasure banget kalo makan ini.

Saya paling suka tempat yang menyajikan all day breakfast karena buat saya menu – menu breakfast itu sangat menarik dan ga terlalu berat. Nah, disini termasuk salah satu tempat yang siapin all day breakfast nih. Ada pilihan sehat kaya Nut N’ Honey Granola with Vanilla Bean Yoghurt (28K), granola disini di mix sendiri dan cocok buat saya karena rasa spices nya ga terlalu kuat apalagi dimakannya pakai yoghurt yang asem – asem seger. Atau kalau mau yang agak lebih berat bisa coba Truffle Scrambled Egg on Rye Toast (28K), scramble egg lembut dan wangi yang dibumbui dengan black pepper, taburan keju dan truffle salt, pas buat lunch atau dinner dengan menu ya ga terlalu berat tapi tetap mengenyangkan.

Yang paling menarik buat saya disini ada banyak pilihan teh organic dengan nama – nama yang unik kaya Weekend in Dubai, Gypsy Caravan, Hindu Holiday dan lain lain. Buat milihnya kita bisa cium dari aroma daun teh nya dan ga perlu bingung di tiap container teh nya ada penjelasannya koq. Saya pilih teh yang namanya Little Dickens (35K), yang menurut deskripsi nya sih cocok untuk anak – anak. Teh ini bebas caffein dan rendah kadar tannin nya memiliki rasa yang ringan dengan sentuhan aroma mint. Minuman lainnya yang unik buat saya adalah Ice Yuzu Jelly (28K) yang dibuat dari yuzu orange dan ditambah konyaku jelly, rasanya asem – asem seger pas buat habis jalan di bawah panasnya matahari Bali.

Buat yang doyan belanja hati – hati kalap, soalnya disini jual bermacam perak pernik lucu, sabun organic, makanan organic dan ga ketinggalan assesoris yang bikin gatel pengen di beli. Jadi sambil nunggu pesanan datang kamu bisa muter – muterin toko nya deh sambil liat barang – barang yang dijual.

Home Mate
Jln. Peti Tenget No. 1A Seminyak
Telp: 0361-4731615
http://www.homematestore.com
fb: home mate
instagram: homematestore

Open:
Mon – Sat: 07.30 – 22.30
Sunday: 07.30 – 22.00

What do you think about this article?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s