Luxe Café Ubud



pariwara Kuliner | click disini

Another story from Ubud..

Buat saya perjalanan ke Ubud selalu menyenangkan, mulai dari pemandangan yang saya temui sepanjang perjalanan, suasana laid back, cuaca yang (mostly) sejuk, brings me a bit of romantic feeling. Daerah Ubud selalu merupakan tempat yang menarik untuk di explore dari jalan utama nya saja udah banyak restaurant dengan konsep yang unik dan kalau kita rajin menelusuri gang-gang di Ubud, di dalamnya lebih banyak lagi tempat-tempat unik yang bisa ditemuin meskipun biasanya parkir suka jadi kendala disini, makanya saya biasanya lebih prefer naik motor kalau ke Ubud meskipun agak jauh tapi perjalanannya jadi lebih seru.

Seperti tempat yang saya datangin kali ini lokasinya dekat dengan tempat babi guling yang terkenal di Ubud, meskipun saya sering bolak balik jalan raya Ubud, baru kali ini saya notice jalan kecil tempat si Luxe Café ini yang selama ini saya pikir merupakan pathway untuk masuk ke suatu tempat. Sambil menelusuri jalanan ini saya notice bahwa jalanannya dibuat seperti walk of fame, penuh dengan tulisan, nama-nama, gambar bahkan ada logo beberapa tempat di sekitar sana, ternyata itu merupakan sumbangan community sekitar sana untuk membantu perbaikan di jalan tersebut, it’s a good and creative way to do it.

Luxe Café ini merupakan restaurant kecil dengan design minimalis, makanan yang disajikan pun sangat simple namun rasanya fresh. Bahan-bahan yang digunakan disini mayoritas menggunakan bahan-bahan organic dan semua masakannya homemade mulai dari mayonnaise, salad dressing, dipping sauces sampai jam nya pun mereka buat sendiri. As a starter saya mulai dengan Bibb Salad (38K) yang ternyata porsinya cukup besar jadi saya share dengan suami saya. Bibb salad ini berisi lettuce, potongan daging ayam, bacon, crouton, permesan dan homemade caesar salad dressing. You can really taste the freshness of the veggie here, dan dressing nya juga light, so yummy.

Untuk main course nya saya pilih Luxe Rotisserie Chicken ukuran half chicken (88K) lengkap dengan 2 pilihan side dish dan 2 dipping sauce, ukuran ayamnya disini gede-gede jadi yang half buat makan berdua aja udah cukup banget. Pilihan dipping sauce nya ada banyak, kita bisa pilih Hickory Smoke BBQ, BBQ Mustard, Mushroom Gravy, Creamy Blue Cheese, Sambal Matah, Sambal Kecap, banyak kan? Tinggal pilih aja yang sesuai selera, dari beberapa sauce yang saya cobain saya paling suka BBQ Mustard yang rasanya ada sedikit pedas & yang Creamy Blue Cheese. Kalau mau coba macam-macam dipping sauce nya bisa juga koq, tinggal tambah 5K/ item nya. Side dish nya juga ada banyak pilihan, Home made Fritters, Potato Lyonaise, PomPom Potatoes, Fork Crush Potatoes, Mushroom Fricassee, Rattatouille, Fresh Sauteed Vegetables atau Jasmine Rice mix with organic red rice dan per item nya cuma 18K aja. Untuk roasted chicken nya sendiri by far menurut saya this is the best rotisserie chicken that I could find here in Bali, karena dagingnya moist, juicy dan ga berminyak even yang bagian dada pun dagingnya tetap moist, sementara kebanyakan yang saya temuin biasanya banyak banget minyaknya, dan dagingnya kadang terlalu kering. Kalau ga suka sama roasted chicken disini ada beberapa pilihan makanan lainnya seperti sandwich, burgers, chicken pot pie, even mereka juga sediain breakfast all day long.


A good meal needs a good closure, a good dessert would just make my day. Berhubung kami pencinta coklat jadi saya pilih Chocolate Mousse yang dibuat dari chocolate asli Indonesia sambil ditemani secangkir cappucino. Texture chocolate mousse disini smooth dan agak airy karena proses pembuatannya di kocok dengan tangan tidak menggunakan mixer, juga tidak padat karena komposisi coklat yang digunakan lebih banyak dibandingkan cream nya jadi rasa coklatnya pun lebih mendominasi, bener-bener worthed sisain space sedikit di perut buat dessert yang satu ini.

Nah kalo lagi main-main ke Ubud punya option tempat baru lagi kan, jadi ga perlu selalu cari pork ribs atau crispy duck, masih banyak koq yang bisa di explore disini, cuma perlu niat meng-explore dan ga takut buat nyoba-nyoba. Satu lagi yang paling saya suka dari tempat ini, lokasinya dekat dengan pusat kota Ubud, tapi tempatnya ga terlalu ramai dan hactic. Selain untuk dine-in Luxe Café juga terima delivery untuk daerah Ubud, jadi tinggal call aja kalau malas keluar 🙂

RoadLuxe Café
Jalan Kajeng 20, Ubud Bali
6282145493144
Facebook: Luxe Café Ubud
Twitter: @BaliLuxe
Tripadvisor: Luxe Café Ubud

What do you think about this article?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s