BOW

BOW =  BEND = BACK TO EARTH, whatta nice philosophy…

Itu adalah konsep dari satu resto yang ada di jalan batu belig. Simpel, tapi punya arti yang sangat dalam.I t could be applied  in every kind of thing. Even for a  restaurant concept. Have u ever thought about that?


Dengan pintu yang menyambut dengan senyuman. Dengan wangi makanan yang langsung menguggah selera. Dengan keramahan yang mereka sajikan. Yuks, mari kita coba BOW restaurant.

Yang menarik dari menu disini adalah mereka tidak terpaku pada satu daerah asal makanan saja, mereka justru membawa banyak daerah/negara ke Bali. BOW disini bisa diartikan Best Of World. Mereka menyediakan beberapa makanan yang cukup terkenal dari Perancis (bouillabaisse, sup ikan yang dimakan dengan roti), Brazil (feijoada, sup kacang hitam dengan campuran daging), Spanyol (tortilla, roti pipih yang terbuat dari tepung jagung/terigu yang digiling), Arab (pastille, pie daging), Haiti (grillot, saya juga ga ngerti itu kayak apa), Mediterania (cous-cous& meze) dan Amerika (philly steak & bagel). Bikin makin semangat ga sih buat nyoba.

Untuk makanan pembuka, mereka punya banyak banget yang baru buat saya. Misalnya MEDITERANIAN MEZE (3) PLATTER & PITA BREAD (45K). Kalau mau yang lebih lengkap atau mau sharing rame-rame juga bisa pesen yang lebih banyak dengan 6 macam assortment (65K).  Seruuu banget penyajiannya. Pita bread yang dipotong segitiga kecil, passs banget deh buat langsung dikasih assortment-nya dan dimasukin kemulut, hap! Wajib dicobain semuanya :hummus (buncistumbuk), tabbouleh (bulgur, peterseli cincang halus, mint, tomat, daun bawang, dengan jus lemon, minyak zaitun dan bumbu), mutabbal/babaganoush (terong yang dihaluskan dan dicampur dengan bumbu),shepherd salad (tomat, ketimun, paprika yang dicampur dengan peterseli/daun mint yang dicincang) dan lain-lain (2 lainnya saya ga kenal soalnya). Trus tinggal diulang deh mana yang disuka, ya ga?

Atau mau nyobain salad aja? Saya suka banget ngeliat tampilan sajian FLOWER GARDEN SALAD-nya (45K). Beda banget deh dari garden salad yang pernah ada. Warnanya pun sangat menarik. Ga salah kayanya pesen ini. Potongan bengkuang, wortel, bit, bermacam-macama slada, serta edible flower di puncaknya, bener-bener bikin penasaran. Setelah dicampur sama dressing-nya, rasanya ternyata semenarik tampilannya. Fresh, crunchy, and exciting.

Tapi berhubung sebelum dikasih menu tadi saya dikasih tau kalau mereka punya special salad of the day-nya adalah artichoke (kuncup bunga spesies thistle) dan green lentil, saya jadi ga bisa nahan penasaran sama yang satu ini juga. Karena setau saya, agak lumayan susah nyari artichoke sama green lentil di Indonesia, Bali khususnya. Dan ternyata pilihan saya ga salah. Salad ini rasanya seru banget dan enakkkkk. Pertama kalinya saya nyobain artichoke (karena biasanya cuma liat/baca aja di majalah atau di internet), dan saya suka banget. Rasanya yang unik dan diolah dengan sukses disini, bikin saya jadi jatuh cinta sama yang satu itu.

Masuk ke makanan utama, jelas pilihan-pilihan yang terdengar asing dikuping bikin saya penasaran abis. Jadilah saya pesen FEIJOADA (70K), makanan khas Brazil. Sup kacang hitam yang dicampur sama daging dan dimakan dengan nasi yang sudah ditumis dengan daun parsley plus remahan singkong. Rasanya seruuuu banget. Bener – bener baru buat saya. Dan saya yakin, pasti cocok banget sama lidah orang Indonesia, karena ga jauh beda sama sup brenebon, hihihihi. Tapi karena nasinya beda, dan remahan singkong itu bikin rasa semuanya jadi unik.

Kalau ga pengen yang berat, bisa pesen FISH “Catch of the Day” GRILLED FILLET (85K). Berhubung sekarang lagi musimnya barramundi, jadi deh grilled wild barramundi jadinya (dan menurut ownernya ini jauh lebih enak dari pada yang farmed barramundi). Ga tau bener atau engga, tapi yang pasti pas saya cobain sih rasanya emang enak. Fresh banget tanpa ada bau atau rasa amis sedikitpun. Dan karena di-grilled, maka kulitnya crispy banget. Sebagai sausnya, dibawah ikannya disajikan mushroom and leek cream sauce. Jadi keringanan rasa ikannya dipadu dengan saus yang cukup kental. Satu kata aja deh buat saya, endesss!

Atau mau coba makanan favorite banyak orang disini, COUS-COUS with LAMB STEW. Makan dikit-dikit dan campur pelan-pelan, itu aja deh pesen dari saya. Karena dengan tidak mencampur semuanya jadi satu atau makan cepet-cepet, dijamin deh, bisa ngerasain makanan ini jadi tambah lebih enak.

Walaupun masih cukup tertarik dengan beberapa pilihan lain di menu, seperti Carribean spicy chicken with habanero and yuzu atau Haitian Grilled Pork  with onions and plantine banana. Tapi sepertinya daya tampung perut udah ga sanggup deh. Apalagi kalau mau nyobain makanan penutup yang cukup menarik hati. Let’s hit the desserts!

BLANC MANGER COCONUT CREOLE SPECIALITY (35K) jadi pilihan buat makanan penutup. Antara pudding atau mousse (saya juga agak susah nebaknya) kelapa ini cukup menyenangkan. Rasanya cukup ringan dan ga maghteg, berpadu ideal dengan selai yang agak asam di atasnya. Sekali lagi, ini adalah rasa baru yang pernah saya cobain. Dan cukup seru lho, buat yang bukan penggemar kelapa sekalipun.

Sementara temen saya, karena dia adalah chocoholic, jadi CHOCOLATE SURPRISE (35K) jelas jadi pilihannya. Hadir dengan rombongan chocolate lava cake, chocolate mousse, nougat dan segelas kecil hot spicy chocolate sebagai surprise-nya. If you are a chocolate lover, this is definitely worth to try!

Tapi kalau mau main aman, ALMOND ORANGE CAKE (35K) bisa jadi pilihan, yang pasti semua orang suka. Cake yang lembut dengan taburan almond di atasnya pasti ga mungkin salah rasanya. Who doesn’t like almond on the cake?

Satu lagi yang buat saya cukup menyenangkan adalah, ketersediaan semua makanan enak diatas itu dalam porsi yang lebih kecil. Less portion, Less Price, Order right, No-Food Left.  How thoughtful!

Dan mereka punya menu brunch yang bisa dipesan setiap hari dan sampai jam 6 sore. Karena buat dinner, mereka take out menu sandwiches-nya. Brunch doesn’t have to be only for weekend. Now you can have it on weekdays. Yiayyy!

Buat minumannya, saya sama temen-temen sepakat nyobain coconut water yang hadir dalam banyak versi. COCO WATER with FRESH ORANGE (25K) or COCO WATER with CARROT APPLE ORANGE (30K). Kalau mau yang beralkohol, sepertinya SIRCOLADA (85K), pina colada edisi sirsak, dan VODKA MADU (25K), versi lain dari arak madu yang ngetop banget seantero pulau bali, cukup menarik untuk dicoba.

Ga perlu mahal-mahal beli tiket pesawat nih kayaknya, karena di BOW udah bisa keliling dunia buat nyobain makanan khasnya. Cukup telfon saya dan bayarin! LOL

BOW
Jl. Batubelig No. 11
T. 0812 3918 6865
www.bowbali.com
http://www.facebook.com/BowBali
 

One Comment Add yours

What do you think about this article?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s