The Cafe, The Mulia Bali

(english version) The Cafe di The Mulia Bali Nusa Dua, restaurant dengan design mewah dan elegant lengkap dengan berbagai detail dekorasi yang menarik ini bisa menjadi salah satu destinasi kuliner saat berwisata ke Bali. Disini disajikan macam-macam hidangan internasional dengan rasa yang otentik. Untuk lunch dan dinner selain menu ala carte kita juga bisa menikmati buffet all you can eat dengan menu berbeda tiap harinya yang dijamin kesegarannya, kita juga bisa sambil lihat para chef memasak menu yang kita pilih di setiap stationnya. Untuk buffet terdapat 8 food station (Chinese, Thailand, Singapore, Korea, Indonesia, Indian, Western, Japanese) dengan chef asli dari negara-negara tersebut plus 1 dessert station.


Pertama saya mulai dari Asian Station dan mencoba Green Curry with Chicken dan Stir Fried Fish with Fresh Ginger, keduanya sukses membangkitkan selera makan saya, dengan rasa green curry yang khas dan rasa stir fried fish yang penuh aroma jahe langsung membangkitkan napsu makan.

Setelah menyantap hidangan dari station pertama, saya penasaran mencoba masakan Indonesia, ketemu rendang sama ayam penyet. Rasa makanan Indonesia nya diluar dugaan saya, kan biasanya makanan di hotel sudah disesuaikan untuk lidah bule, ternyata disini original banget, rasa rendangnya benar-benar asli seperti kalau makan di restaurant padang, tapi jauh lebih empuk disini pastinya. Rasa sambal ayam penyet pun tetap ada rasa pedas meskipun tidak terlalu kuat dan tetap kaya aroma kemangi pastinya, enak deh.
Dari awal sebenarnya saya penasaran sama station Chinese food nya, soalnya dari awal restaurantnya buka untuk lunch udah panjang antriannya disana, akhirnya setelah dilirik ternyata udah mulai sepi.

Stationnya ternyata seru, no wonder banyak yang antri, ada Steam Clam with XO Sauce, Honey Pork, Roasted Pork, kalau mau chinese fried rice, fish ball atau noodle juga ada tinggal pilih bahannya trus dimasakin langsung sama chef nya. Mood agak mem-babi, jadi saya pilih Honey Pork sama Roasted Pork dengan kulit yang sangat garing dan daging empuk tapi tidak terlalu banyak lemak, juaraaaa rasanya. Rasa honey pork agak berbeda dari chasio umumnya yang kadang suka terlalu hambar, disini bumbu dan madunya sangat terasa, dagingnya juga juicy. Disini juga saya ketemu satu menu seru yang pastinya jadi menu favorit saya; Squid with Salted Egg, cuminya sangat empuk dan adonan salted egg nya crispy dan gurih, rasanya simple tapi enak banget.


Karena dari tadi sudah coba Asian food, sekalian deh tema hari ini Asia semua. Ronde ke 3 saya ambil Indian Food, Saffron Rice lembut dan wangi dimakan dengan Lamb Curry dan Chicken Curry yang kaya rasa rempah-rempah serta roti canai, sukses menambah rasa pengalaman kuliner disini. O iya, selain menu buffet saya juga sempat pesan Cheese Nan with Condense Milk, roti nan yang berisi keju melted dan disiram susu ini rasanya simple, asin, manis dan gurih; enak lah boleh dicoba kalau lagi kesini. Sayangnya perut sudah penuh banget jadi ga bisa coba station yang lain. Well, berarti musti balik lagi kesini buat kasih cerita tentang station yang lainnya nih hihi.

The Mulia Bali
Jl. Raya Nusa Dua Selatan,
Kawasan Sawangan
Nusa Dua 80363 Bali, Indonesia.
T. (62-361) 3027777
cafe.reception@themulia.com
http://www.themulia.com/en/the_cafe

4 Comments Add yours

  1. @ajengrannu says:

    Thanks yaaa membantu sekali ini Suksma

    1. -monte- says:

      You’re welcome 🙂

  2. Hai Monte,ini all you can eat nya brp ya incld tax 🙂

    1. -monte- says:

      Ratna Hi :), Untuk harga kira2 300rb/pax, tapi untuk pastinya coba contact ke the mulia nya 🙂

What do you think about this article?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s