Gabah Restaurant & Bar

Signage(english version) Gabah Restaurant merupakan salah satu restoran di Bali yang menyajikan masakan Indonesia dengan bumbu pilihan serta terjaga ke-higienis-annya. Restoran yang terletak di depan hotel Ramayan Resort and Spa ini berada di ujung Jalan Kartika Plaza, Kuta yang merupakan salah satu daerah yang ramai dikunjungi oleh turis domestik maupun mancanegara. Tempat ini bisa menjadi pilihan favorit untuk dikunjungi saat berada di Kuta, dan pas banget untuk “ngadem” karena restaurant ini dikelilingi oleh 3 view menarik, yaitu, street view, pool view & garden view.

Gabah Restaurant menyajikan berbagai masakan Indonesia dan masakan Bali. Memiliki interior dengan warna tema earth-tone menggambarkan nuansa yang hangat dengan relief menarik di dinding utama restaurant. Kami memilih tempat duduk di bagian belakang restaurant yang menghadap ke pool dan garden hotel karena lebih tenang, walau seru juga duduk dibagian resto yang menghadap ke jalanan karena dapat menikmati keseruan daerah Kuta.

Walaupun pada pertengahan tahun matahari siang cukup bersinar terang namun angin sejuk berhembus segar dan kamipun memulai siang ini dengan mencoba minuman bernama Ramayana’s yaitu mocktail dengan potongan buah apel segar, daun mint, brown sugar serta juice apel. Minuman ini terasa segar dengan aroma buah apel dan mint. Jika anda lelah sehabis berjalan berkeliling Kuta, minuman ini sangat cocok untuk menyegarkan anda kembali.

Setelah disegarkan oleh minuman, kami pun memilih menu Nasi Tumpeng dengan lauk ayam pelalah (ayam suwir ala Bali), Satay Ayam, Sambal Goreng Tempe, Telur Dadar, Mie Goreng dan sambal. Tampilan seperti nasi tumpeng pada umumnya namun dalam porsi untuk 1 orang membuat kita seakan memiliki nasi tumpeng pribadi. Dari sisi rasa, berbeda dengan nasi tumpeng biasanya, nasi tumpeng ini menggunakan nasi kuning dengan tambahan bumbu kari demikian juga dengan mie gorengnya, sehingga memberikan cita rasa yang berbeda dan gurih dengan kesan “tropis” yang tasty. Menu di Gabah Restaurant sudah disesuaikan dengan lidah turis interrnasional sehingga kalau bersantap bersama teman dari luar negeri tidak perlu khawatir mereka akan kepedasan. Namun jika anda menyukai rasa pedas, anda bisa request untuk disesuaikan dengan selera anda.

Sebagai penutup kami mencoba Exotic Gabah Coconut Mount Cake dengan meringue yang bertekstur dan beraroma kelapa; dan kami sangant merekomendasikan menu ini. Sangat ringan, dengan rasa manis & gurih yang balance sehingga benar-benar pas untuk menutup makan siang kali ini. *sambil menghayal kami akan kembali lagi memesan menu ini untuk sore hari sambil menikmati segelas cappuccino… 

Ramayana Rp 46.000++
Nasi Tumpeng Rp 75.000 ++
Exotic Gabah Coconut Mount Cake Rp 51.000++
Gabah Restaurant & Bar
Ramayana Resort & Spa
Jl. Bakung Sari, Kuta – Bali
Phone: +62 361 751864
twitter: @RamaRestoBali
http://www.rama-restaurants-bali.com/gabah/

What do you think about this article?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s