Lombok Idjo, Masakan Indonesia Dengan Harga Ramah

Sebenarnya kunjungan pertama ke Restaurant Lombok Idjo benar-benar secara tidak sengaja, karena lagi di area Renon dan “ngidam” makanan Indonesia dan ternyata restaurant yang kami tuju malah udah tutup, dan akhirnya kami iseng coba-coba Restaurant Lombok Idjo yang berlokasi tidak jauh dari situ. Hasilnya langsung jatuh cinta.. Hahaha.

RESTAURANT LOMBOK IDJO

Restaurant Lombok Idjo sendiri mungkin masih tergolong baru di dunia kuliner Bali, tapi restaurant ini sudah memiliki beberapa cabang di Pulau Jawa. Berlokasi di kawasan Renon, Denpasar; restaurant ini didesign dengan interior menyerupai bangunan tradisional Betawi jaman dulu dengan lampu gantung antik yang makin menambah aksen “Jadul” nya.

Foodcious Food Blog Bali Lombok Idjo Restaurant Denpasar

Bagian dalam restaurantnya sendiri dan parkirannya lumayan luas, jadi cocok untuk bikin acara keluarga atau arisan dengan teman-teman.

Foodcious Food Blog Bali Lombok Idjo Restaurant Denpasar
Foodcious Food Blog Bali Lombok Idjo Restaurant Denpasar

MENU DI RESTAURANT LOMBOK IDJO

Hidangan Utama

Untuk menu nya sendiri disini menyajikan bermacam masakan Indonesia dengan penulisan di menu menggunakan ejaan jaman dulu :), seperti Ajam Goreng, Ajam Bakar Ketjap, Ikan Goerami Bakar Madoe Sambel Mentah, Petjel Lele Sambel Tomat dan masih banyak lagi.

Foodcious Food Blog Bali Lombok Idjo Restaurant Denpasar

Ajam goreng disini jadi menu favorit anak saya, dengan rasa bumbu yang gurih dan meresap sampai ke dagingnya ditambah serbuk bumbu ayam goreng yang ditaburkan diatasnya bikin rasa ayam gorengnya semakin mantap.

Foodcious Food Blog Bali Lombok Idjo Restaurant Denpasar
Ajam Goreng

Kalo menu andalan saya dan suami adalah Ajam Bakar Ketjap, menu ini memiliki rasa yang manis gurih dan yang paling kami suka tekstur luar ayamnya masih juicy, tidak kering dan tidak gosong.

Foodcious Food Blog Bali Lombok Idjo Restaurant Denpasar
Ajam Bakar Ketjap

Nah buat pencinta ikan, mereka punya pilihan Ikan Nila Goreng, Ikan Gurami dan Pecel Lele. Saya sempat coba menu Ikan Nila Goreng Sambal Terasi Mentah nya, ikannya digoreng garing tapi dagingnya tidak kering, ditambah sambal terasi mentahnya itu rasanya mantep dan sukses bikin saya nambah nasi terus.. Wkwk

Foodcious Food Blog Bali Lombok Idjo Restaurant Denpasar
Ikan Nila Goreng Sambel Terasi Mentah

Setiap kami kesini, saya dan suami pasti pesan Sajoer Asem nya. Jujur aja sebenarnya rasa sayur asem disini rada beda dengan ekspektasi kami karena memiliki rasa yang cenderung manis (mungkin model sayur asem di Jawa yah), TAPI rasa sayur asemnya enak dan seger.

Foodcious Food Blog Bali Lombok Idjo Restaurant Denpasar
Sajoer Asem

Dessert

Sekarang masuk salah satu bagian favorit saya yaitu hidangan penutup atau dessert. Di Restoran Lombok Idjo mereka punya bermacam pilihan es, ada Ijs Boeah Tjampoer, Ijs Teler “Lombok Idjo”, dan macam-macam pilihan Es Puter.

Foodcious Food Blog Bali Lombok Idjo Restaurant Denpasar
Es Puter Duren

Habis selesai makan siang, kami coba Ijs teler “Lombok Idjo” dan Es Puter Duren nya. Keduanya rasanya enak dan cukup menetralisir lidah kami setelah coba bermacam masakan disini. Nah si Es Puter Duren nya ini saya suka banget, karena berasa banget durennya.

Harga makanan disini semuanya sangat ramah di kantong mulai dari 18 ribu rupiah kita sudah bisa nikmatin menu restoran Lombok Idjo. Dan buat pencinta sambal, disini kamu bebas tambah sambal dan nasi sesuka kamu :). Favorit saya sambal ijo nya soalnya ga terlalu pedas tapi menambah nafsu makan hihi.

Restoran Lombok Idjo
Jalan Cok Agung Trena
Renon, Denpasar – Bali
Instagram: @LombokIdjoBali