Kuliner Sehat Serba Tahu di Cafe Tahu Caravan, Baturiti

Buat kami Bedugul itu pas banget jadi tempat buat “kabur” sebentar dari hiruk pikuknya Denpasar. Udara pegunungan yang dingin, pemandangan yang hijau sama tempat-tempat wisata yang pastinya seru buat dikunjungin serta jarak yang ga terlalu jauh dari rumah adalah beberapa alasan kami suka ke Bedugul.

Sebelum sampai di Bedugul ada daerah yang namanya Baturiti. Nah, di Baturiti ini ada salah satu tempat yang biasanya suka jadi “pit stop” kami kalau lapar pas OTW ke Bedugul, namanya Café Tahu. Café Tahu ini sudah berdiri cukup lama, dan salah satu keunikan restaurant ini adalah semua menunya berbahan dasar dari tahu, dan yang lebih ok nya lagi tahunya itu mereka bikin sendiri lho jadi rasa dan kualitasnya terjamin apalagi tahu itu kan sehat dan proteinnya tinggi.

Area restaurantnya cukup besar dikelilingi pohon-pohon besar dan rindang, di beberapa sisi restaurantnya terdapat gubuk-gubuk dengan ukuran yang cukup besar serta ada kolam ikan dan ayunan yang cukup bikin anak saya sibuk sambil menunggu makanan kami datang.

cafe tahu baturiti bedugul bali

Okay penasaran ga sama makanannya? Nah, kaya sudah saya sebutkan sebelumnya makanan disini bahan dasarnya dari tahu, seperti Tahu Crispy yang jadi cemilan favorit kami sekeluarga dengan tekstur tahu yang garing di luar dan lembut di dalamnya ditambah lagi dengan sambal cocolannya yang manis pedas.

cafe tahu baturiti bedugul bali

Selain itu disini juga ada banyak menu-menu kreatif yang dibuat dari tahu, salah satunya adalah Tahu Empek-Empek; rasanya sendiri hampir tidak ada bedanya dengan empek-empek biasa dan tetap kerasa rasa ikan nya cuma lebih empuk ditambah saus empek-empeknya yang enak, pedas dan nagih.

cafe tahu baturiti bedugul bali
Tahu Empek Empek

Sebagai lauk peneman makan siang kami memilih Tofu Asam Manis Thailand, yaitu tahu goreng yang diberi saus asam manis segar dan Steam Tofu Sayur dengan tahu yang lembut serta sayur-sayuran.

cafe tahu baturiti bedugul bali
Tofu Asam Manis Thailand

Nah yang saya suka disini rasa tahunya sendiri agak smoky, jadi ada sensasi rasa yang beda. Dan kita juga bisa beli tahunya lho buat dibawa pulang, secara buat saya pribadi cari tahu yang enak disini agak susah tuh 🙂

Nah, perut sudah keisi jadi siap lanjutin perjalanan lagi. Jadi kalau mau ke Bedugul bisa dicoba restaurant yang satu ini, selain enak, sehat dan harganya pun sangat terjangkau.

Café Tahu Caravan Bali
Jalan Raya Denpasar – Singaraja (Baturiti)
Ph: 62 361- 2033300, 0811392334
IG: @CafeTahu