7 Tempat Breakfast Favorit Kami

Kalo orang-orang suka bilang “Breakfast is the most important meal of the day” kalau buat saya “breakfast is my favorite meal of the day” hehe.. Soalnya menu-menu breakfast selalu lebih terlihat menarik buat saya dibanding menu lunch atau diner 🙂 Apalagi suasana yang lebih tenang buat saya bisa nikmatin makanan saya adalah pagi hari saat anak saya sekolah (dilemma ibu-ibu hihi).

Ini adalah 7 tempat breakfast menarik yang pernah kami kunjungi dengan ciri khas menunya masing-masing dan design tempat yang membuat sarapan kami semakin berkesan.

  1. Fat Turtle, Seminyak

20150213_112601_HDR

Ini salah satu artisan coffee shop di daerah Petitenget, Seminyak. Mereka menyajikan menu all day breakfast termasuk breakfast ala Indonesia seperti nasi goreng yang muncul juga di menunya. Favorite saya disini adalah Red Velvet Pancake nya, pancake yang fluffy dan diisi dengan cream cheese. Selain red velvet pancake mereka juga mengeluarkan limited edition pancake seperti green tea pancake dan blackforest ovomaltine pancake yang sempat mereka buat.

Keseluruhan café ini didesign dengan furniture yang merupakan hasil recycle seperti sofa yang dibuat dari karung, meja dari drum besi dan lain-lain. Selain coffee nya yang enak dan breakfast menu yang seru, salah satu yang saya suka dari tempat ini adalah pelayanannya yang sangat ramah. (full review)

  1. Milk & Madu, Canggu

20141029_100506

Tempat satu ini mungkin bisa dibilang merupakan café yang cukup ramai dikunjungi di daerah Canggu. Dengan menggunakan bangunan Joglo yang serba terbuka membuat sejuk udara di café satu ini. The Madu merupakan salah satu menu favorite yaitu toast yang disajikan dengan poached egg, mashed avocado, onion jam, homemade hollandaise sauce, dan ga ketinggalan the perfect crispy bacon :). Pelayanan yang ramah juga menjadi nilai tambah bagi café satu ini selain itu buat para pencinta kopi, disini mereka menggunakan salah satu brand kopi yang sudah terkenal di Bali yaitu Revolver. (Full Review)

  1. Lost & Found, Canggu

Coffee-Bar

Masih dari area Canggu, Lost & Found juga merupakan salah satu tempat favorit saya untuk menikmati sarapan dengan menu ala Indonesia. Meskipun ga secara keseluruhan menu nya adalah makanan Indonesia, tapi favorit saya disini adalah Mie Pangsit Jalanan dan Bubur Ayam Jakarta nya. Makanan disini semuanya terbuat dari bahan-bahan pilihan dan lebih sehat, no msg serta low salt; meskipun lebih sehat tapi rasanya tetap mantab lho. (Full Review)

  1. 3Three Café, Seminyak

20140917_091242 (2)

Café yang berlokasi di Petitenget, Seminyak ini berlokasi di bawah tattoo parlour jadi pertama kali saya kesini saya lebih notice signage tattoo yang besar dibanding signage café nya sendiri. Menyajikan bermacam menu breakfast yang sehat bahkan ada beberapa menu vegetarian yang buat saya yang bukan pemakan sayur saja bisa sangat menikmatinya. Salah satu menu vegetarian yang saya suka disini adalah Veggie Stack nya, potongan sayur-sayuran yang ditumpuk dengan cantik dengan rasa yang gurih dan mantab. Selain makanan yang sehat dan enak disini juga menyediakan fresh juice dan smoothies yang semuanya ga pakai gula, untuk smoothiesnya sendiri selain mendapat rasa manis dari buah-buahannya juga ditambah dengan buah kurma sehingga mendapat rasa manis yang beda. (Full Review)

  1. Ruko Café, Canggu

20150402_095358

Masih seputaran sarapan yang sehat, Pitaya Bowl di Ruko Café yang berlokasi di jalan pantai Berawa ini juga merupakan favorit saya. Pitaya bowl ini mirip kaya smoothies tapi ditata dengan cantik di mangkuk, dengan diisi buah naga, mixed berries, acai dan pisang yang di-blend dengan jus apel segar dan ditambah granola, coconut flakes, potongan pisang dan strawberry. Rasanya segar banget, meskipun cuma buah-buahan tapi ternyata sangat mengenyangkan dan pas buat melanjutkan aktivitas sehari-hari. (Full Review)

  1. Monsieur Spoon

Front

Chocolatine (middle)

Pencinta pastry? Bisa dibilang sampai saat ini untuk di Bali kalau mau cari pastry yang paling enak dan dijamin semuanya fresh ya di Monsieur Spoon ini. Sekarang ini Monsieur Spoon sudah ada 3 outlet di Canggu, Umalas dan Seminyak; tapi favorit saya adalah yang di Canggu, tempatnya lebih luas dibanding outlet yang lain dan lebih cozy karena kita bisa menikmati sarapan sambil duduk-duduk di taman. Salah satu menu favorit saya disini adalah Chocolatine, pastry renyah diisi dengan melted chocolate.. Love it 🙂 (Full Review)

  1. Uma Kopi, Drupadi Seminyak

1440730173354

Kebanyakan coffee shop di Bali yang saya temui berada di ruangan yang tertutup, nah ini salah satu coffee shop yang agak berbeda buat saya, berada di taman dengan dikelilingi pohon rindang ditambah udara yang sejuk sukses bikin saya ga mau beranjak dari coffee shop ini. Dengan menyajikan coffee house blend dari beberapa coffee bean asli Indonesia yang memberikan cita rasa tersendiri dalam menikmati coffee disini. Selain menikmati coffee dan croissant, salah satu menu breakfast andalan disini yang wajib dicoba adalah Panini Sandwich with bedugul salad yaitu toast panini dengan pesto grilled chicken, pesto nya sendiri rasanya beda dan pastinya enak ditambah salad yang segar.

Segitu dulu list breakfast spots yang bisa saya kasih, ada yang bisa nambahin rekomendasi yang lainnya? Apalagi kalo ada yang bisa kasih info buat sarapan dengan menu ala Indonesia. Yuk bantu kita kasih rekomendasi di kolom comment nya biar nanti kami cobain 🙂

One Comment Add yours

What do you think about this article?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s