Chinese Food a la Hong Kong: Happy Chappy Restaurant

Masakan Tionghoa merupakan jenis makanan yang lumayan dikenal di seluruh dunia.  Bisa dibilang kuliner bangsa Tiongkok ini memiliki cara penyiapan dan proses memasak yang cukup simple serta cepat namun tetap memiliki cita rasa yang kaya meskipun bahan yang digunakan tergolong cukup simple.
image

image

Kali ini saya akan bercerita tentang masakan Hong Kong yang secara umum masih dipengaruhi oleh masakan dari beberapa daerah di Tiongkok serta pengaruh barat yang masuk pada masa penjajahan Inggris.
image

image

Salah satu restaurant baru di Bali yang menyajikan bermacam menu khas masakan Hong kong adalah Happy Chappy Bar & Restaurant yang berlokasi di jalan Braban, Kerobokan. Dengan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas sehingga menciptakan masakan yang bercita rasa tinggi membuat restaurant yang baru beroperasi selama satu bulan lebih ini cukup ramai dikunjungi.
image

Salah satu menu yang menjadi favorit disini adalah Dim Sum Platters (95K) yang terdiri dari Chicken Shiu Mai (4pcs), Chicken Shanghai Dumpling (4pcs), Bak Pao with Peking Duck (3pcs), Prawn Har Gow (4pcs), Prawn Gou Gee (4pcs) yang secara keseluruhan memiliki tekstur kulit yang lembut dan bisa dirasakan kesegaran dari bahan yang digunakan, apalagi kalau dimakan dengan homemade chili oil nya yang semakin menambah cita rasa.
image

image

Selain Dim Sum, makanan khas lainnya juga bisa ditemui disini seperti Hong Kong Roasted Duck (Half 225K/ Whole 450K) menu yang satu ini termasuk makanan yang cukup sulit saya temui di Bali, kulit bebek garing (yes garing, ga alot :))yang di wrap dengan pancake kemudian disajikan dengan plum sauce.
image

image

Wait jangan panik ga cuma kulitnya aja koq yang dimakan, untuk menu yang satu ini bagian dagingnya kita bisa pilih dimasak jadi masakan lain, kali ini bagian dagingnya dimasak menjadi Sang Choy Bau yaitu daging bebeknya dipotong-potong dan dimakan dengan di bungkus daun lettuce; keduanya bisa jadi hidangan pembuka yang menggugah selera.
image

image
image

Lanjut ke hidangan utama, saya mencoba Shredded Beef Szechuan Style (Small 80K / Large 120K) dengan potongan daging yang garing dipadu dengan saus khas Szechuan yang agak asam, manis, pedas. Kung Pao Prawns (Small 110K/ Large 165K) yang dimasak dengan Sichuan Chili dan Cashew Nuts; serta Prawn and Squid Hong Kong Style Fried Rice (Small 45K/ Large 67K) juga menjadi menu pilihan kami saat itu.
image

Secara keseluruhan menurut saya rasa makanannya sangat otentik dan pastinya enak serta porsinya pun cukup generous. Salah satu nilai tambah buat saya dari tempat ini adalah service nya yang ramah dan pelayannya memiliki product knowledge yang sangat bagus. Two thumbs up for Happy Chappy!!

Happy Chappy Bar & Restaurant Jalan Braban, Kerobokan 0361-4741956 http://www.happychappychinese.com

What do you think about this article?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s