Sarapan Sehat di Ruko Cafe, Canggu

What’s for breakfast? Bisa jadi salah satu pertanyaan yang lumayan sering ditanya kalo abis selesai rutinitas nganter anak. Jalan-jalan sambil mencari tempat breakfast yang seru kayanya ok juga. Kalau malas dengan traffic yang ramai, daerah canggu biasanya jadi pilihan kami. Lokasi yang ga terlalu jauh dari rumah tapi masih bisa lihat banyak sawah-sawah, pemandangan yang hijau juga tempat-tempat makan yang seru.. Oh I love Bali 🙂

Jalanan di daerah Canggu ini emang ga terlalu lebar, café atau restaurant disini pun banyak yang ga punya tempat parkir, jadi harus pinter-pinter nyari parkir di pinggir jalan deh kalo bawa mobil. Pas banget pakai mobil kaya Toyota Agya gini; mobil kecil yang bisa bergerak dinamis, dengan penampilan stylish hemat bahan bakar pula, cocok banget buat kegiatan sehari-hari maupun diajak road trip keliling bali.

Menyusuri jalan pantai Berawa banyak banget café dan restaurant baru dengan berbagai konsep. Karena kali ini tujuannya mau sarapan dan nyari coffee, berhenti lah kami di Ruko Café; coffee shop kecil yang terlihat artistic dengan mural nya.

Menu yang disajikan disini ga terlalu banyak tapi menarik, seperti Pitaya Bowl (55K) yang saya cobain ini sebenernya kaya smoothies tapi disajikan dalam bowl (smoothies in a bowl?!). Pitaya bowl ini terdiri dari campuran buah naga, mixed berries, acai dan pisang yang di blend dengan jus apel segar kemudian diberi granola, coconut flakes, pisang dan strawberry. Hmm kebayang kan segernya, berasa minum smoothies deh. Penampilannya juga cantik dan ternyata sangat mengenyangkan. Sehat deh breakfast begini, kaya serat dan pastinya banyak manfaatnya.

Karena butuh asupan caffeine tapi udara pagi ini panas banget jadi saya coba Deconstructed Ice Coffee (35K), ga kaya ice coffee biasanya kopi yang satu ini musti kita racik sendiri. Semua komponen ice coffee ini masih terpisah-pisah, ada single shot espresso, susu dan untuk ice nya mereka pakai ice cube yang terbuat dari coffee. Tinggal dicampur menurut selera kita trus jadi deh ice coffee nya. Rasa coffee nya sendiri juga enak dan unik, dan menggunakan biji kopi asli Indonesia. Ruko café ini pasti bisa jadi pilihan buat tempat breakfast yang sehat, tenang, plus nyari coffee yang enak.

Ruko Café
Jl. Pantai Berawa No 99
IG: @Ruko_Cafe

6 Comments Add yours

  1. Wah unik banget. Bikin sendiri campuran kopinya ya.

    1. iya, jadi tinggal di sesuain aja sama seleranya 🙂

  2. Dita says:

    aku ngiler pitaya bowlnyaaaa, deliciously healthy gitu deh kayaknyaaa slurrrp 😀

    1. Iya pitaya bowl nya seger banget.. cocok sama cuaca panas di bali deh

What do you think about this article?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s