Republik 1945

(English Version) Newbie on the island.

Republik 1945 merupakan salah satu restaurant pendatang baru di Bali, berlokasi di jalan raya Kerobokan yang merupakan tempat tujuan wisata kuliner bagi turis lokal maupun asing. Restaurant ini cukup terlihat besar dan ceiling nya juga tinggi, dengan konsep design industrial tapi terlihat stylish dengan tanaman yang memenuhi satu sisi restaurant ini membuat suasana lebih terasa Homey.

Sebagai orang Indonesia saya selalu excited kalau ada restaurant yang mau mengangkat masakan Indonesia yang kaya, namun beberapa kali saya temukan rasanya tidak otentik. Nah, di Republik 1945 ini di menu nya sudah di note kalau rasa yang disajikan akan sesuai asli nya pedas, asin dll.

Ayam Pelalah (65K) dan Tahu Isi Pedas (55K) disajikan sebagai hidangan pembuka kami. Ayam Pelalah yang merupakan makanan khas Bali berupa ayam suir dengan rasa sedikit pedas ini disajikan diatas emping belinjo. Sedangkan Tahu isi pedas nya merupakan tahu yang digoreng garing dan diisi sayuran serta bihun dan semakin mantab saat dimakan pakai sambal kecap atau cabai rawit nya.

Lanjut ke main course ada beberapa menu yang kami coba, Sup Cumi Pedas (95K) yaitu sup berwarna merah pekat dengan rasa asam pedas diisi dengan sayuran dan cumi ini sangat membangkitkan selera, apalagi buat penyuka makanan pedas pastinya cocok dengan sup yang satu ini, meskipun rasanya pedas tapi tidak burning di mulut ataupun di lambung.

Menu berikutnya adalah Rawon (105K), masakan khas Jawa Timur ini juga disajikan lengkap dengan perkedel kentang. Yang saya suka dari rawon disini tidak hanya rasanya yang enak, dagingnya yang empuk juga kuahnya yang rich dan kental berbeda dengan rawon pada umumnya.

Kalau mau makanan yang agak manis cobain Buntut Bakar Sambal Kemangi (145K), buntut sapi yang dibakar dengan madu dan tomat ini dagingnya sangat empuk. Biasanya bagian lemak yang ada di buntutnya merupakan bagian yang saya buang kalau makan buntut, tapi kali ini lemaknya sampai bisa saya makan dan langsung melted saat dimakan.

Sayangnya saya kali ini terpaksa skip bagian dessert, karena sudah terlalu kenyang mencicipi makanan tersebut padahal saya sangat tertarik untuk coba Jajan Pasar disini. Porsi makanan disini menurut saya bisa di share untuk 2- orang dengan system “makan tengah”. Dengan suasana yang diberikan, kualitas makanan, rasa dan porsi menurut saya ga mengecewakan dan value for money nya dapet lah.

Republik 1945
Jalan Raya Kerobokan 86A
Kuta – Bali
62819 – 1674 1844
reservation@republik1945.com

3 Comments Add yours

  1. leo says:

    Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai ” Republik 1945 “.

    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

What do you think about this article?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s