Benkay, Japanese Sunday Brunch

Hari Minggu adalah family time, waktunya santai dan lupain semua rutinitas weekdays. Bangun agak siang kemudian nyari tempat untuk brunch juga bisa jadi pilihan buat mengisi hari Minggu saya. Sekarang ini lumayan banyak hotel dan restaurant di Bali yang menyediakan Sunday Brunch, dengan bermacam pilihan makanan yang disajikan dalam all you can eat buffet.

 

Beberapa minggu lalu kami menghadiri acara Mekulicious foodie gathering yang rutin diadakan tiap bulan, dan kali ini Benkay Japanese Restaurant di Grand Nikko Hotel yang menjadi host nya. Disini kami menikmati menu brunch dengan masakan autentik Jepang. Oh I Love Japanese food, makanya saya senang banget waktu confirm untuk event ini.

Brunch disini dimulai dari jam 11 siang sampai jam 3 sore, dengan beberapa station yang menarik seperti teppan-yaki, shabu-shabu, Yakiniku, dan nabemono; serta sushi dan sashimi counter.

Sambil duduk di dining area yang menghadap ke laut, dengan cuaca yang cerah sambil chit chat dengan keluarga dan teman-teman foodie, yup what a great Sunday.

Berhubung saya suka udon, jadi langsung udon jadi pilihan pertama saya; udon kenyal dengan kuah yang light dan ditambah kamaboko serta taburan tepung tempura just perfect. Selain udon di bagian sushi dan sahimi corner juga terdapat green tea soba yang disajikan dingin dengan dipping sauce nya, cocok buat cuaca Bali yang panas gini.

Seperti yang sudah saya sebutkan, disini terdapat teppan-yaki station yang dimasak langsung oleh chef Goda Katsumi. Untuk di teppan-yaki station ini kita bisa memilih bermacam protein seperti daging sapi, babi, ayam, udang, ikan dan lain-lain. Setelah memilih langsung dimasak di depan kita, seru juga liat cara masaknya 🙂

sushi

Jangan ketinggalan buat mampir ke sushi dan sashimi cornernya, tempatnya emang agak mojok dekat sand garden di sisi kiri restaurant ini yang menambah suasana Jepang pada restaurant ini. Di depan Sushi dan Sashimi corner ini juga terdapat beberapa private dining area.

Selain menu-menu yang saya coba diatas ada juga pilihan menu yang sudah banyak dikenal seperti tempura, tonkatsu, teriyaki, oden, okonomiyaki dan lain-lain. Last but not least pastinya saya mampir ke dessert station, disini tidak terdapat banyak pilihan desert tapi worth to try lah. Salah satu dessert yang saya suka adalah green tea mousse, meskipun teksturnya agak kurang lembut tapi rasanya enak. Kalau mau yang dingin-dingin disini juga ada es serut yang dikasih sirup dengan bermacam pilihan rasa.

Untuk all you can eat brunch disini menghabiskan Rp. 480.000 nett/ orang dan sudah termasuk sake, Sapporo beer dan access ke pool hotel.

 

Benkay Japanese Restaurant
Grand Nikko Bali
Jalan Raya Nusa Dua Selatan
PO BOX 18 Nusa Dua
62361-773 377
http://www.grandnikkobali.com

What do you think about this article?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s