Sakala Bali Restaurant, Revisited

The Sakala Revisited, beberapa waktu lalu saya sempat kembali mengunjungi Sakala Bali Restaurant, restaurant yang mengangkat konsep fine dining ini berlokasi di Tanjung Benoa, Nusa Dua. Restaurant yang dikelilingi kaca dengan nuansa hitam, abu-abu dan ungu ini terlihat elegant dan chic. Selain indoor dining area juga terdapat pool yang menghadap ke laut dengan lounger dan bar untuk suasana yang lebih santai.

Dibandingkan dengan kunjungan saya pertama kali ke Sakala Bali Restaurant, saya melihat presentasi sajian makanan disini agak berubah dan terlihat lebih menarik dibandingan yang dulu. Tapi kali ini saya mencoba menu yang berbeda yaitu Sweet Potato Gnocchi (158K) tidak seperti gnocchi pada umumnya yang menggunakan kentang, disini gnocchi dibuat dari ubi jadi gnocchi nya sendiri terasa agak gurih dan manis dengan tekstur yang lembut. Gnocchi nya disajikan dengan mixed vegetables, sour cream, parmesan, black truffle dan wine vinaigrette dengan perpaduan rasa creamy dan cheesy.

Menu lainnya yang saya cicipi adalah Housemade Tortellini (158K), tortellini yang terdiri dari tiga warna ini diisi dengan goat cheese dan disajikan dengan organic mushroom, duck leg confit, buffalo mozzarella, Italian basil dan tomato sauce. Menu yang satu ini lebih dominan dengan rasa asin dan asam dengan rasa gurih dari bebeknya.

Boeuf Bourguignon (Baca Review)

Pada saat kunjungan pertama kesini saya ga sempat mencoba dessert nya, nah kali ini kayanya wajib nih. Saya pilih dessert yang bernama Cognac (58K), buat saya dessert yang ini “laki” banget rasanya pas buat yang ga suka dessert yang terlalu manis, karena dessert ini sangat dominan dengan rasa cognac nya ditambah rasa nutty dari caramelized hazelnut.

Sedangkan Bounty (58K) juga menjadi dessert pilihan yang unik, rasanya mirip dengan chocolate bounty; dengan perpaduan coklat dan coconut cream, sorbet, cruncy hazelnut dan banana paste yang membawa suasana tropical pada dessert yang satu ini.20150216_110334_HDR

 

 

 

Sakala Bali Restaurant
Jalan Pratama
Tanjung Benoa, Nusa Dua

One Comment Add yours

What do you think about this article?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s