Casablanca Sanur

Buat saya tempat-tempat makan di Bali pada sekitar tahun 2005 mempunyai ciri tersendiri dari sisi interior design, nuansa serta ambiance yg ditawarkan. Kesan “cafe di pulau” nya sangat terasa pada saat-saat itu, berbeda dengan saat ini dimana tempat-tempat baru yang ada hampir semuanya di dominasi oleh suasana urban & perkotaan, sehingga sulit mendapatkan “kenangan” yang “berasa” Bali-nya.

Nah, ternyata rasa kangen untuk ada tempat seperti itu saya temukan di Sanur, namanya Casablanca yg berlokasi di jalan Danau Tamblingan, disebelah hotel Swiss-Bel Sanur.

Begitu masuk kedalam, kayak masuk mesin waktu rasanya, suasana yang ada langsung mengobati rasa kangen saya akan Bali yang saya ceritakan diatas. Jauh dari kesan modern, minimalist  & kekinian,  membuat saya benar-benar bisa lay-back menikmati suasana tanpa harus ja-im seperti saat di tempat baru.

Bitterballen (31k) menjadi pilihan untuk membuka malam itu. Sesuai dengan suasana yang ada, rasa dari bitterballen ini pun cukup old school seperti bikinan keluarga dulu.

Dilanjutkan dengan Avocado Shrimp (45k) yang terbuat dari bahan-bahan yang fresh dengan homemade thousand island dressing,  wah asli enak dan rumahan banget rasanya.

Di Casablanca ini ada yg unik, seperti hotdog, tapi bukan pakai sosis melainkan pakai kroket,  namanya Kroket Special (61k). Ini sesuatu yang baru buat saya, kombinasi roti hot dog dan kroketnya terasa seru dimulut.

Salah satu yang menjadi menu favorit disini adalah Nasi Goreng (49k) & Beef Rendang (69k). Keduanya terbuat dari bumbu yang menurut saya lebih berkiblat ke resep makanan Jawa,  jadi rasa gurih, manis dan sedepnya membuat kita semakin lahap menyantap menu ini.

Kemudian mencicipi Cordon Bleu (65k) & Carbonara (49k) dari teman sebelah, wah bener-bener tempat ini menawarkan cita rasa yang old-school, nikmat & penuh kenangan.

Makin malam makin seru disini,  karena ada live music performance nya,  yang setiap malam berbeda-beda genre-nya, ada jazz, blues, pop rock,  swing, raggae soul dll, yang dibawakan oleh band-band musik yang juga udah legend di Sanur.

Perut udah senang, musik udah semakin seru,  dan pas banget saat ditemani sama Espresso Martini (85k). Jadi kalau di Sanur jangan lupa mampir kesini buat Dine, Drink & Dance…

Casablanca Sanur
Jalan Danau Tamblingan, Sanur
www.casablancasanur.com

What do you think about this article?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s