Sunday Brunch di Sofitel Nusa Dua. Lebih dari Puas

Sunday Brunch selalu menyenangkan. Mari kita bayangkan; hari Minggu, bangun siang lalu makan enak selama berjam-jam dengan pilihan makanan yang beragam… Belum lagi buat teman-teman yang menganut “hari libur, diet libur”, yummy….

Nah di Sofitel Nusa Dua Bali ini, tepatnya di CCC  wajib dijadikan salah satu tempat untuk kamu ber-Sunday Brunch. Suasana homey, warm namun sejuk, serta alunan live acoustic music-nya memberi kesan santai namun tetap berkelas khas Sofitel Nusa Dua Bali ini (booking hotel). Dan yang paling seru, pilihan makanan dan aroma makannya membuat saya mulai kalab, tapi karena ini di hotel berbintang, jadi musti jaim dikit-dikitlah…

Nah mulai bingung mau nulis dari mana, sama seperti disana, bingung mulai dari mana. Mulai dari yang deket meja tempat saya duduk ajah deh. Pizza Counter, lebih dari 6 jenis pizza ada disini, dan semua dibuat fresh dari oven pizza yang bentuknya seperti tungku yang ada dibelakang counter pizza ini, termasuk chocolate pizza-nya.

Selanjutnya dari meat section, Filet Mignon dengan aroma & warnanya langsung menarik perhatian saya. Langsung saja saya minta potongkan 2 slice dan saya tambahkan vegetables & saucenya sebagai pendamping daging yang terlihat begitu nikmat ini. Dengan sigap langsung saya ambil garpu dan pisau, lalu memotongnya, mencampurnya dengan sauce dan vegetable dan langsung masuk ke mulut, dan rasanya memang senikmat tampilannya.

Sedang seru menikmarti, seorang server menghampiri saya dan memberi menu ala carte, ternyata bukan hanya ada buffet saja,  all you can eat disini ada juga menu ala cartenya, dan ia merekomendasikan Foie Grass Pan Seared, Spice Gula Jawa Crumble, Mango Two Ways. Sambil menunggu pesanan saya jadi,saya kembali menjelajah ke buffet area, kali ini yang ringan-ringan dulu saja, dan pilihan jatuh ke sushi & sashimi section. Untuk rasanya tidak macam-macam, namun kesegaran bahan-bahan yang dipakai memang membawa citarasa tersendiri di lidah saya.

Pas saja sushi & sashiminya habis, piring berisi foie  grass tadi mendarat di meja saya. No time for relax, langsung saya santap makanan ini karena aromanya yang berkesan tropical sungguh meninggatkan nafsu makan. Resep foie grass ini berbeda dengan resep yang pernah saya coba. Lembut texturenya, diikuti rasa yang gurih, manis dan sedikit savory… wah asli enak banget….

Terinspirasi modus operandi sebelumnya, jadi saya putuskan untuk memesan satu lagi menu ala carte dan sambil menunggu, saya ambil menu buffet dari section yang lain. Sambil melihat dafta menu ala carte, mata saya tertuju kepada Australian Lamb Cutlet Two Ways Cous Cous , Pearl Onion, Baby Carrot, Jus.

Setelah saya pesan, kembali saya menjelajah, dan untuk sedikit mendinginkan suasana, saya mengambil beberapa potong daging dan pasta dari Cold Cut Section.

Kembali ke lamb cutlet yang sekarang sudah siap disaji. Satu hal dalam menikmati makana sejenis ini, buat saya kenikmatan makan daging pertama-tama adalah rasa daging harus nikmat, texture harus pas, juice dan baru diikuti rasa bumbu atau sauce sebagai pelengkap, dan saya menemukan semua ini ada dimenu ini. Juga dengan porsi yang tidak terlalu besar sehingga bisa lanjut ke santapan berikutnya.

Hampir saja luput dari pantauan saya, pasta section, dari pada lupa nantinya, saya langsug saja mengambil beberapa menu dari section ini. Makanan itali ini memang sudah hal umum di bali, begitu banyak restaurant yang menawarkan pilihan menu pasta dengan twistnya masing. Namun disini, menu pasta yang ada menurut saya dimasak dengan resep yang basic-basic saja sehingga saya bisa menikmati menu ini dengan nyaman dan rasanyapun enak tanpa kesan terlalu berat atau ramai dimulut saya.

Sudah hampir sampai dipenghujung acara nih, section terakhir sebelum dessert adalah fresh seafood section. Masih tetap seru, karena kita bisa pilih sendiri pilihan seafood yang ada, dan kemudian akan di grilled dengan bumbu khas mereka. dan sekali lagi saya benar2 dapat menikmati menu ini  karena rasa bumbunya tidak “membunuh” segarnya rasa dari udang, ikan & kepiting yang saya santap.

Dan bagian favorit saya, dessert section. beragam kue, pastry dan kudapan ada di section ini, dan semua rasanya pas, tidak terlalu manis dan juga tidak terlalu flat.

dan berikut saya lampirkan foto-foto keseruan pilihan makanan disini. selamat menikmati

20140928_155511CCC
Cut Catch Cucina
Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort
(booking hotel)

3 Comments Add yours

  1. hayu says:

    kalo pengen ikutan sunday bruch gini, musti bayar brp sih per orangnya kak???

    1. Donald Manoch says:

      Untuk yg di Sofitel mulai dari Rp 388.000 ++
      Thanks

  2. LiburMulu.Com says:

    Aaaaa, semuanya keliatan lezat :9

What do you think about this article?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s