Kampoeng Kepiting

English version
Salah satu hal yang terkenal di Bali adalah keindahan view dari tempat-tempat makannya. Nah ini ada sebuah tempat makan baru yang menawarkan view yang mungkin boleh dikatakan satu-satunnya di Bali saat ini, yaitu view hutan manggrove dengan pantai rawa pasang surut serta jalan tol diatas laut, yang kata developernya adalah jalan tol terindah di Indonesia.

Bukan view-nya saja, hal yang menarik disini adalah bahwa menu kerpiting yang disajikan adalah hasil budi daya dari para nelayan di daerah Tuban, Bali, sehingga pasti kepitingnya fresh & nelayannya sejahtera. Restaurant ini dibangun dengan bentuk  rumah panggung karena lokasinya yang berada diatas rawa, dimana setiap empat jam sekali air laut akan bergantian pasang dan surut.

Sore menjelang malam, saya tiba di Kampoeng Kepiting ini, disambut dengan minuman unik yaitu Juice Manggrove yang terbuat buah pohon bakau yang di Bali dikenal dengan nama buah Pidada. Rasanya khas, segar manis(tanpa gula) seperti rasa terong belanda di campur dengan jeruk. Dilanjutkan dengan menu pembuka yaitu Manggrove Salad yang dressing nya juga mengunakan sari buah Pidada dan Asian Vegetable Organic Palm Sugar.

Sebelum menikamati menu pamungkas, Sup Kepala Ikan & Grilled Macarel disajikan dengan kesegaran rasa yang fresh karena menggunakan ikan hasil tangkapan para nelayan semalam.

Dan tibalah waktunya untuk menkmati main attraction, yaitu sajian daging kepiting yang dimasak dengan bumbu khas Bali (bumbu genep) yang ditambah beberapa racikan khas Kampoeng Kepiting, dan nama menu ini adalah “Kepiting Tol Bergoyang”. Untuk ukuran sedang seperti yang saya makan ini, harganya Rp 110.000 sudah termasuk nasi, dan kepting hasil budi daya para petani ini layak diacungkan jempol, karena rasanya yang enak dan dagingnya nya yang banyak sehingga puas & mengenyangkan perut sehingga cocok dengan harganya.

Matahari mulai tenggelam dan air pasang yang sudah naik, membuat makan malam saya semakin nikmat dan indah sambil menikmati pemandangan lampu-lampu jalan tol Bali yang memantul di air laut pasang di Kampoeng Kepiting.

Kampoeng Kepiting Kuliner
Ekowisata Mangrove Wanasari
Jl. By Pass Ngurah Rai No.1 Tuban, Bali
03619158287 

3 Comments Add yours

What do you think about this article?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s