Fresh Pastry di Monsieur Spoon

Saat liburan, kalau bosan dengan breakfast di hotel, menikmati sarapan roti-roti segar di Monsieur Spoon dengan pemandangan sawah bisa menjadi pilihan. Sebuah toko pastry kecil di Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu ini menjual berbagai pilihan pastry, tart, roti yang bisa dinikmati sambil menghirup berbagai pilihan kopi atau teh, setiap minggunya ada kreasi-kreasi baru yang dihadirkan disini. Monsieur Spoon memiliki beberapa kursi di bagian luar toko dan di bagian dalam yang ber-AC.

Kami sempat sedikit berbincang-bincang dengan Rafi pastry chef disini, dia menceritakan tentang berbagai jenis produk yang dibuat di Monsieur Spoon. O iya Monsieur Spoon (Perancis: bapak sendok) adalah nama julukan Rafi, karena dia memiliki sebuah sendok kecil yang selalu dibawa untuk pekerjaan delicate yang sulit dikerjakan dengan sendok biasa.

Hari itu kami mencoba Chocolatine (12K) pastry yang lembut dan renyah diisi dengan coklat belgia, biasanya untuk pastry coklat macam ini isi coklatnya kering, tapi chocolatine disini isinya melted dan lembut, rasanya juga tidak terlalu manis. Suami saya memilih Apple Chausson (20K) pastry ini diisi dengan apple compote dan vanilla, saya penasaran dan tertarik mencoba sedikit apple chausson-nya rasa apple compote nya sedikit manis dengan rasa segar dari buah apel, enak banget, bener-bener worth to try.


Salah satu pastry andalan disini yang disukai pelanggan lokal adalah Kouign Amann (25K) rasanya sangat buttery dan manis, agak lengket karena menggunakan banyak gula cocok untuk orang yang memerlukan banyak kalori. Kalau suka macaroon disini juga menyediakan Macaroon(10pcs 110K) dengan berbagai rasa dan menggunakan pewarna alami dari bahan-bahan yang digunakan untuk rasa macaroon nya sendiri jadi tentunya lebih sehat kan? Kalau mau yang savory juga ada sandwich yang bisa dicoba dengan pilihan roti baguette, foccacia dan bagel. Untuk menu dan paket breakfast juga disediakan disini disajikan dengan homemade butter dan jam, opening hours nya dari 6.30 pagi sampai 7 malam. Kalau merasa terlalu jauh untuk ke Canggu, Monsieur Spoon juga memiliki sebuah toko kecil di Umalas dan akan membuka 1 outlet lagi di Oberoi dalam waktu dekat.OutSide

Monsieur Spoon
Jalan Pantai Batu Bolong  Bali 80361, Indonesia
+62 878-6238-9148
http://www.monsieurspoon.com/

One Comment Add yours

What do you think about this article?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s